Cari

Selasa, 10 Agustus 2010

Renungan Dalam Bulan Ramadhan

Sebuah Renungan Ramadhan yang singkat.. sangat singkat sekali.. Setiap orang tiada pernah mau dikatakan sebagai hamba Setan.. hamba iblis.. hahaha.. selalu mau dan mau di sebut sebagai hamba ALLAH.. yayaya.. hamba ALLAH atau hamba IBLIS.. hamba kebaikan atau hamba keburukan.. hamba TUHAN atau hamba tuhan tuhan lainnya..

Kalau saya menunjuk orang dan menyebutnya hamba setan bisa bisa saya di gamparin sama orang tersebut atau minimal sakit hatinya.. tapi disini kita tidak usah saling tunjuk kiri dan kanan.. mari kita koreksi diri kita masing masing sudah bisakah kita digolongkan sebagai hamba ALLAH.. karena jika tidak berarti sebaliknya…
QS Albaqarah ayat 165
Dan diantara manusia ada orang orang yang menyembah tandingan tandingan selain ALLAH, mereka mencintainya sebagai mana mereka mencintai ALLAH… Adapun orang beriman sangat CINTA kepada ALLAH….
ada beberapa pertanyaan silahkan di jawab dalam hati masing masing dan renungkan :
Sudahkah kita mencerminkan sifat dan perbuatan ALLAH ?
Sudahkah kita mencintai ALLAH lebih dari segalanya ?
Sudahkah kita mengingatNYA dalam setiap langkah kita ?
Sudahkah kita mencerminkan sifat sifat hamba  ALLAH ?
Karena sesungguhnya apa yang tertanam dalam hatimu.. apa yang kau cintai dalam dirimu akan keluar menjadi perbuatan perbuatan yang mencitrakan apa yang ada dalam diri.. akan apa yang dicintainya.. akan apa yang disembah dan dipujanya.. akan apa yang menjadi buah fikir dan angan angannya.. Karena sesungguhnya manusia akan semakin mencintai sesembahannya bagaimana bentuk sesembahannya itu akan membuat dirinya serupa dengan yang disembahnya..yayaya.. introspeksi diri kita masing masing.. apakah kita hamba ALLAH ataukah hamba tuhan tuhan lainnya ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Komentar anda di Blog MTs. Mursyidut Thullab Kab. Sinjai